Saturday 8 October 2016

Hidup Adalah Pilihan

semangat pagi :-) :-) :-)

akhirnya jadi juga ngeblog, hehehe
untuk pertama kalinya bingung mau apa dulu yang ditulis yaa, banyak banyet yang mau gw tulis tapi mulai dari mana yaa? 
oke gini aja deh, perkenalkan nama gw ahmad fikri azis, kuliah di ISTN (institut sains dan teknologi nasional) dulunya STTN/ATN, jurusan teknik mesin S-1. kampus teknik tertua di jakarta, berdiri tahun 1950. info selengkapnya http://wikimapia.org/2544799/INSTITUT-SAINTS-DAN-TECHNOLOGY-NATIONAL-ISTN-JAKARTA-INDONESIA

kuliah di bidang engineering menurut gw adalah pilihan yang sangat tepat, karena duulunya yang gw tau tetang mechanical engineering itu cuma motor beserta tukang bubut dan tools2nya ... ternyata!, waw .. amazing! .. setiap hari gw selalu berhadapan dengan rumus-rumus baru (mulai dari asal muasal tuh rumus sampe jadi tuh, yang akhirnya kita bisa aplikasiin dah tuh), dan emang sains itu g ada matinya terus berkembang .. so you don't miss it, dan lw harus banyak baca buku/artikel/jurnal dan lain2 laah ("Jangan kaya gw, loadingnya lamaaaa") dan satu hal lagi jangan pernah malu bertanya. 

dan yang ga kalah gokil kawan2 gw dan seniornya. kita diajarin tentang kebersamaan, kekeluargaan yang kita punya, AsLeeeeee solidnyaaaaa, LoyAlitasnYaaa, pantang menyarah, optimistis, pD truss,  dan Ga ada matinya daaaah. itu adalah hal positiv yang gw dapet dari pengalaman kuliah di bidang mechanical engineering,

oia peminatan/konsentrasi yang gw pilih konversi energi. konversi energi adalah perubahan bentuk dari salah satu bentuk enrgi ke bentuk energi lainya. hukum konservasi energi  mengatakan "energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan akan tetapi berubah bentuk dari bentuk salah satu energi ke energi lainya, "kurang lebih seperti itu ......" . salah satu alasan mengambil peminatan/konsentrasi konversi energi adalah karena tertarik dengan energi baru terbarukan yang belakangan  ini sedang sering di bicarakan dan saya merlihat dan mendengar banyaknya daerah2 yang masih belum tersentuh oleh listrik (tidak hanya di desa tetapi juga dikota), dan peran pemerintah terhadap masalah ini berjalan lambat, padahal energi di negara kita, negara Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar terhadap perkembangan energi baru terbarukan dimuali dengan ; energi surya, energi panas bumi, energi angin, energi laut dan lain2 ... 

No comments:

Post a Comment